JALIN SINERGITAS Jurusan Syariah dan Ekonomi Bisnis Islam STAIN Majene dan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar Melakukan Penandatangan Memorandum of Agreement MoA

STAIN Majene – 1 September 2021. Jurusan Syariah dan Ekonomi Bisnis Islam STAIN Majene dan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar melakukan penandatangan Memorandum of Agreement (MoA).  Kegiatan jalinan kerjasama ini dilaksanakan di Gedung Rektorat STAIN Majene.

Pada Kegiatan ini turut hadir Ketua STAIN Majene, Para wakil Ketua, Ketua dan Sekretaris Jurusan dan beberapa dosen  jurusan Syariah dan Ekonomi Bisnis Islam STAIN Majene serta rombangan tamu dari Fakultas Syariah dan Hukum UIN ALauddin Makassar yang terdiri dari : Wakil Dekan 1 Bidang akademik, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama UIN Alauddin Makassar beserta beberapa staf.

Dalam Sambutannya Wakil Ketua III STAIN Majene Dr. Anwar Sadat, S.Ag., M.Ag menyampaikan bahwa besar harapan agar sesegera mungkin bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan tindak lanjut yang manfaatnya dapat dirasakan bagi kedua belah pihak. Ia juga berharap agar kegiatan kerjasama ini dapat dilaksanakan secara konsisten dan konsekuen agar tujuan  untuk meningkatkan mutu perguruan tinggi dapat tercapai imbuhnya.

 Sempat bernostalgia, Wakil Dekan III Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar mengisahkan pengalaman bahagia bersama para wakil ketua STAIN Majene semasa masing-masing berada di UIN Alaluddin Makassar yang ketika itu masih berstatus IAIN Alauddin. Dr. H. Muh. Saleh Ridwan, M.Ag. dalam sambutannya juga menyampaikan hal yang mendasari untuk melakukan perjalanan dari Makassar ke Kab. Majene adalah untuk membangun kemitraan kelembaggaan dalam rangka menindak lanjuti  kampus merdeka dan merdeka belajar. Di akhir sambutannya ia juga menyampaikan harapan agar kedua belah pihak tetap bisa saling berkolaborasi membangun kebersamaan.

Dalam perjanjian (MoA) yang ditanda tangani oleh Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar dan Ketua Jurusan Syariah dan Ekonomi Bisnis Islam STAIN Majene Abdul Rahman, Ph.D disepakati tentang peningkatan dan penguatan kedua institusi dalam Tri Dharma Pendidikan Tinggi.

Secara spesifik dalam perjanjian (MoA) tersebut akan terjalin sinergi antara Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar dan Jurusan Syariah dan Ekonomi Bisnis Islam STAIN Majene untuk peningkatan mutu dan kualitas kedua belah pihak

Segenap civitas akademika STAIN Majene khususnya Jurusan Syariah dan Ekonomi Bisnis Islam STAIN Majene menyambut dengan suka cita perjanjian (MoA) ini, dengan harapan meningkatnya kualitas SDM dan mutu akademik.  (TIM Humas)

 

Humas STAIN Majene

User Humas