Ketua mengambil Sumpah Jabatan PNS dan Serahkan SK CPNS STAIN Majene Tahun 2019

STAIN MAJENE, Sebanyak tujuh (7) orang diambil sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS)  Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Majene Prov. Sulawesi Barat angkatan tahun 2017 di Gedung Rektorat STAIN Majene pada hari Kamis 23 Mei 2019. Selain Pengambilang Sumpah Jabatan juga dilaksanakan acara penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengankatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) angkatan 2018 kepada 34 orang Dosen, 1 orang Pustakawan dan 1 orang Pranata Komputer.

 

Pengambilang Sumpah Jabatan PNS dan penyerahan SK kepada CPNS dilakukan oleh Ketua STAIN Majene, Dr. H. M. Napis Djuaeni, MA dihadapan Rohaniwan disaksikan oleh para Wakil Ketua, Ketua Jurusan, Ketua Lembaga, Ketua Prodi, Kepala Perpus, Kasubag, dan Staf STAIN.

 

Dalam sambutannya, Ketua menyampaikan bahwa Alhamdulillah hari ini saya melihat kepada seluruh PNS yang diambil sumpahnya semua menampakan keceriaannya demikian juga CPNS yang baru saja kita serahkan SK nya juga ceria saya lihat dan bahagia meskipun ada tadi yang mengatakan siap di Majene kurang lebih 20 tahun ucapnya sambil bercanda dihadapan yang hadir, selaku Ketua STAIN Majene bersama civitas akademika mengucapkan selamat kepada CPNS menjadi PNS dan juga yang lulus CPNS baru saja menerima SK nya.

 

Ketua juga mengharapkan nanti Wakil Ketua II Bapak Mukhlis Latif yang memberikan pembekalan kepada PNS dan CPNS apa itu“5 Nilai Budaya kerja PNS Kementerian Agama” karna beliau ini lebih berpengalaman dari pada saya karna beliau waktu di Mamuju menjadi Kabag TU Kanwil Prov. Sulbar kemudian menjadi Kepala Kanwil dan juga Kepala Biro di UIN Alauddin Makassar, dalam kesempatannya Ketua juga memuji seluruh Pejabat yang ada di STAIN Majene semuanya luar biasa ‘sambil bertepuk tangan hadirin diruangan’.

 

Mengakhiri sambutannya juga memberikan amanah dan nasehat kepada seluruh yang hadir agar selalu menjaga diri dari pengaruh godaan godaan dunia yang menggiring kita kebinasaan maka dari itu kita perlu selalu mengingat Allah Swt dan sering kali bersyukur.

 

Wakil Ketua II Bid. Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Bapak H. Mukhlis Latif menyampaikan yang harus perlu di pahami secara mendalam 5 Nilai Budaya kerja PNS yaitu yang pertama adalah Integritas, kedua Profesionalitas, ketiga Inovasi, keempat Tanggung Jawab, dan kelima Keteladanan, dari ke 5 Nilai Budaya Kerja tersebut perlu dihapal namun juga harus diterapkan dengan penuh ke Ikhlasan seperti Integritas kita harus jujur dalam melaksanakan tugas dengan baik dan benar  tidak ingkar janji apa yang diucapkan tadi seorang PNS,kemudian Profesional tentu kita harus bekerja sesuai kapasitas kita miliki namun kita harus disiplin, Inovasi harus menciptakan seluruh kemanpuan kemanpuan yang dimiliki untuk menjadi lebih baik lagi,kemudian tanggung jawab tentu amanah ini harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab dengan konsisten, dan terakhir Keteladanan tentu kita harus menjadi contoh yang baik bagi orang lain jangan kita memperlihatkan atau menampakan kurang baik. Ucap (Mukhlis)

 

Selain acara Pengambilan Sumpah Janji dan Penyerahan SK kepada PNS dan CPNS tersebut juga dirangkaikan acara Syukuran dan Buka Bersama di Gedung Baru Rektorat STAIN Majene yang bertepatan pada Bulan Suci Ramadhan.

Humas STAIN Majene

User Humas

Tinggalkan Komentar