KETUA STAIN MAJENE MELEPAS KONTINGEN POROS INTIM 2021

Pekan Olahraga, Riset dan Ornamen Seni se-Indonesia Timur (Proros Intim) tahun 2021 digelar di IAIN Sultan Amai Provinsi Gorontalo yang berlangsung pada tanggal 20-25 September 2021. Agenda yang sempat tertunda akibat pandemi ini akhirnya bisa terlaksana meski secara daring dan menghilangkan cabang lomba yang sifatnya luring seperti olahraga.

Ajang dua tahunan ini memperlombakan dan mempertandingkan cabang olah raga, seni dan karya ilmiah. Tidak hanya melibatkan mahasiswa, tetapi juga para dosen dan pegawai. Hal ini dimaksudkan penyelenggaraan POROS selain lomba juga sebagai ajang silaturahmi civitas akademika PTKIN di Kawasan Indonesia Timur.

Pada Poros Intim tahun ini STAIN Majene mengutus 41 Orang Kontingen dengan rincian 26 peserta, 11 Pendamping dan 5 panitia. Meski lomba dilaksanakan secara daring ketua STAIN Majene Prof. Dr. Wasilah Sahabuddin, S.T., M.T. melepas kontingen Poros Intim STAIN Majene dengan harapan peserta tetap memberikan konstribusi yang baik untuk almamater. Ia juga mengarapkan peserta kali ini mampu memperkenalkan khasanah budaya Sulawesi Barat ke tingkat nasional sehingga kampus lain tahu bahwa STAIN Majene pengembang Ilmu Al-Quran dan pelestari khasanah lokal.

Senada dengan ketua STAIN Majene, Wakil Ketua III Dr.  juga mengharapkan Poros Intim kali ini melahirkan juara-juara baru dari STAIN Majene. Ia juga menyampaikan bahwa semoga kali ini lebih bisa membanggakan dari pelaksanaan sebelumnya di mana STAIN Majene berada di peringkat VII besar.

Panitia Poros Intim STAIN Majene memastikan kontingen STAIN majene akan mengikuti seluruh cabang yang dilombakan yaitu 6 Cabang Lomba Kategori Riset dan 18 Cabang Lomba Kategori Seni.

Selain itu, meski seremoni pembukaan dilaksanakan Senin, 20 September 2021 namun kualifikasi telah dilaksanakan untuk cabang lomba riset dan vlog Youtube dan STAIN Majene lolos ke babak final untuk semua cabang lomba tersebut. Sementara cabang lomba seni baru akan  berlangsung mulai tanggal 21-25 September 2021.(Adm.Hms)

 

 

Humas STAIN Majene

User Humas