Mahasiswa KPI STAIN Majene Bentuk Study Club ‘KOMPAK

Mahasiswa program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam STAIN Majene melaksanakan musyawarah pembentukan study club di Aula Masjid Agung Ilaikal Mashir Majene, Jumat (15/03/2019).

Study club tersebut dibentuk seiring dengan kebutuhan mahasiswa KPI STAIN Majene akan wadah pengembangan keterampilan di bidang prodi mereka.

“Meskipun kami baru dua angkatan, namun kami sangat antusias untuk mengembangkan keterampilan prodi. Kami merasa perlu ada yang mewadahi minat tersebut,” ungkap Suherianto, mahasiswa yang  terpilih sebagai koordinator umum KOMPAK.

Adapun nama study club yang disepakati adalah ‘KOMPAK’, singkatan dari Komunitas Pengembangan Tripotensi Mahasiswa KPI yang diusulkan oleh Nirwan Wahyudi AR, dosen dan inisiator pembentukan study club mahasiswa KPI STAIN Majene.

“Ada tiga potensi utama sekaligus menjadi identitas mahasiswa KPI, yakni public speaking, writing, dan broadcasting. Penumbuh-kembangan tripotensi ini tidak optimal bila hanya dipelajari secara kurikuler, jadi memang sudah semestinya digiatkan secara ekstrakurikuler. Mudah-mudahan study club ini selalu dalam kekompakan,” tutur Nirwan.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Plt. Ketua Prodi KPI STAIN Majene, Fathiyah. Ia mengapresiasi dan menyatakan akan mendukung segala usaha untuk kemajuan prodi KPI.

“Segala bentuk ide dan ikhtiar untuk memajukan prodi kita, tentu harus didukung. Kita optimis KPI menjadi salah satu prodi unggulan di STAIN Majene,” kata Fathiyah.

 

Sumber : https://www.rakyatsulsel.co/2019/03/16/mahasiswa-kpi-stain-majene-bentuk-study-club-kompak/

Super Administrator

Super Administrator

Tinggalkan Komentar