PIONIR IX PTKIN SE INDONESIA RESMI DIBUKA MENTERI AGAMA RI

Perhelatan Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR)IX tahun 2019 yang  digelar di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang di Prov. Jawa Timur Resmi di buka oleh Menteri Agama Republik Indonesia  Lukman Hakim Saifuddin dengan  mengusung motto “spirit of unity”  dan akan berlangsung mulai dari 15 Juli s.d 21 Juli 2019.

(Dok. 15/7/2019 Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan sambutan dan membuka pelaksanaan PIONIR IX di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang)

Ajang bergengsi dua tahunan ini diikuti 58 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), yang terdiri dari 3992 Peserta lomba, dan 704 official, dengan 38 cabang pertandingan dan perlombaan. STAIN Majene Prov. Sulawesi Barat juga turut memeriahkan ajang dua tahunan ini dengan mengirimkan 46  peserta 8 official, 1 pimpinan kontingen Anwar Sadat serta juga dari unsur Pembina Muliadi, H. Mukhlis Latief, Ketua dan Wakil Ketua DWP STAIN Majene (Andi Nurjiah A Tjinta Napis dan Baqiah Anwar Muliadi) Pendamping Kontingen Abdul Gafur dan beberapa Staf STAIN  Majene 6 orang yang ikut.

 

Dok. 15/7/2019 Foto Kontingen STAIN Majene UIN Maulana Malik Ibrahim Malang)

Selain pertandingan dan perlombaan, juga di gelar kegiatan Forum Pimpinan PTKIN dan FGD Dharma Wanita Persatuan (DWP) PTKIN se Indonesia yang di hadiri oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan STAIN Majene Ibu Andi Nurjiah A Tjinta Napis, acara tersebut dibuka oleh Dirjen Pendis Kementerian Agama RI Bpk Prof. Dr. Phil. Kamaruddin Amin, MA yang belangsung di Aula lantai 5 Gedung Rektorat UIN Maulana Ibrahim Malang.

 

Dok. 15/7/2019 Ketua DWP STAIN Majene Ibu Andi Nurjiah A Tjinta Napis saat mengikuti kegiatan FGD bersama DWP PTKIN se Indonesia di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang)

 

Serta juga dilaksanakan kegiatan pertemuan Forum Humas PTKIN se Indonesia yang diikuti Humas STAIN Majene (Salman) di Aula lantai 5 gedung Rektorat Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, dipimpin langsung oleh Koordinator Forum, Suhirman Aditia (Humas UIN mataram) dan dikuti oleh seluruh Humas PTKIN yang hadir dalam kegiatan tersebut.

(Dok. 15/7/2019 Foto bersama Humas PTKIN se Indonesia di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang)

Beberapa poin penting yang disepakati dalam pertemuan itu, diantaranya peran humas dalam mensukseskan Pionir IX kali ini. Sekretaris Forum, Hayatul Islam mengatakan bahwa Pionir ini merupakan momentum yang sangat strategis untuk menunjukan prestasi PTKIN kepada dunia, oleh karenanya dibutuhkan saluran publikasi yang efektif. “Dibutuhkan peran serta humas dari seluruh PTKIN untuk mempublikasikan setiap event dari kegiatan ini melalui website dan media sosial masing-masing PTKIN, agar gaungnya terdengar sampai ke pelosok negeri” ujarnya disela-sela pertemuan.

“Kami sepakat untuk mensukseskan Pionir kali ini dengan melakukan publikasi secara masive dan serentak  menggunakan hastag #pionir2019 #humasPTKIN dalam setiap publikasi baik melalui website, maupun media sosial” tambahnya.

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas  tentang rencana Rapat Kerja Nasional Forum Humas PTKN yang rencananya akan diselenggarakan pada bulan oktober 2019. “Dalam Rakernas nanti akan dibahas program-program kerja kehumasan diantaranya adalah peningkatan kapasitas SDM Humas dalam menyongsong era revolusi industri 4,0” pungkasnya.

Humas STAIN Majene

User Humas

Tinggalkan Komentar