SIDANG SENAT TERBUKA SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM NEGERI MAJENE DALAM RANGKA PENGENALAN BUDAYA AKADEMIK PBAK TAHUN AKADEMIK 2021/2022

 


PBAK tahun ini mengangkat tema "Membangun Kebersamaan Menghargai Perbedaan dalam Bingkai NKRI"
Kegiatan ini dilaksanakan dalam SIDANG SENAT TERBUKA yang dipimpin oleh Ketua Senat STAIN Majene Dr. KH. Mawardi Djalaluddin, MA. laporan Panitia Pelaksana PBAK oleh Darwis, S.Si, M.Si, Sambutan sekaligus membuka secara resmi Acara PBAK STAIN Majene Tahun Akademik 2021/2022 oleh Ketua STAIN Majene Prof. Dr. Hj. Wasilah Sahabuddin, ST, MT.
Dalam acara ini juga dilaksanakan Penyematan dan Penandatanganan Pakta Integritas bagi Mahasiswa Baru, Penyerahan penghargaan kepada Mahasiswa yang berprestasi, Penyampaian Sambutan melalui vidio Zoom oleh Menteri Agama RI, Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Direktur PTKI, Kasubdit Sapras dan Kemahasiswaan PTKI. dan Penyampaian Orasi Ilmiah oleh Prof. Dr. Phil. H. Kamaruddin Amin, MA (Direktur Jenderal Bimas Islam Kementerian Agama RI) dengan judul materi Peran Mahasiswa STAIN Majene sebagai Agen Moderasi dan Deradikalisasi Beragama. Materi ke2 membangun Komitmen Anti Korupsi disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Majene yang diwakili Muhamad Syafa, SH (Kasi Pidsus Kejari Majene), materi ke3 Peran Melawan Narkoba yang dibawakan oleh Kepala Satuan Narkoba Polres Majene IPTU H. Hammadia H, SH di laksanakan pada hari pertama.

Hari kedua dilanjutkan dengan materi Pola Pembinaan Akademik / Pedoman Edukasi STAIN Majene dibawakan oleh Dr. Muliadi, M.Sos.I (Wakil Ketua STAIN Majene Bid. Akademik dan Kelembagaan),  dilanjutkan materi Kelembagaan dan Administrasi STAIN Majene dibawakan oleh Wakil Ketua STAIN Majene Bid. AUPK yang penyampaiannya diwakili oleh Dr. Muhammad Said, M. Th.I ( Kasubag Administrasi Umum dan Keuangan) selanjutnya materi Pola Pembinaan Mahasiswa / Kode Etik Mahasiswa STAIN Majene yang dibawakan oleh Dr. Anwar Sadat, M.Ag (Wakil Ketua STAIN Majene Bid. Kemahasiswaan dan Kerjasama) dan dilanjutkan materi tentang Struktur dan Visi – Misi Jurusan STAIN Majene yang dibawakan oleh Dr. Hamzah S. Fathani, M.Th.I (Kajur Tarbiyah dan Keguruan), Dr. H. Abd. Fattah, M.Pd (Kajur Ushuluddin, Adab & Dakwah), dan Abdul Rahman, M.Pd., Ph.D ( Kajur Syariah, Ekonomi & Bisnis Islam). Dan dilanjutkan dengan materi Profil Organisasi Intrakampus STAIN Majene yang akan disampaikan Ketua Dema, Ketua Sema dan Ketua HMJ se STAIN Majene.

Penyampaian materi terakhir, hari ketiga tentang Profil Unik Kegiatan Mahassiwa (UKM) STAIN Majene yang akan di sampaikan oleh UKM Pers Mahasiswa, UKM Pramuka, UKM Seni, UKM Olahraga dan Himabi.

PBAK Tahun ini dilaksakan lewat Daring dihadiri Para Pimpinan STAIN Majene, Para Ketua Jurusan dan Pejabat lingkup STAIN Majene, Panitia Pelaksana PBAK dan dikuti Mahasiswa Baru sebanyak 545 lewat zoom dan Live Streaming YouTube PBAK STAIN Majene Tahun Akademik 2021/2022 yang  berlangsung selama 3 hari tanggal 8 s/d 10 September 2021. (Adm. Hms)

Humas STAIN Majene

User Humas