STAIN MAJENE BERSAMA POLRES MAJENE MELAKSANAKAN VAKSINASI MERDEKA UNGGUL DAN MALAQBIQ

STAIN MJN - Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Majene menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat Kampus STAIN Majene. Dalam kesempatan tersebut STAIN Majene bekerja sama dengan Polres Kabupaten Majene. Vaksinasi tahap pertama tersebut menggunakan vaksin Sinovac, diikuti lebih banyak mahasiswa sebagai peserta dan digelar di Gedung Rektorat STAIN Majene pada tanggal 11 Oktober 2021.

 

Untuk dapat mengikuti program vaksinasi gratis tersebut, penerima vaksin harus mendaftar dan diverifikasi kelengkapan dan kebenaran identitasnya. Peserta juga diharuskan mengikuti skrining kesehatan berupa pemeriksaan tekanan darah dan suhu tubuh. Peserta yang memenuhi persyaratan dapat menerima vaksin Covid-19 yang disuntikan oleh tim vaksinator gabungan tenaga kesehatan Polres Majene dan STAIN Majene.

 

Setelah mendapatkan vaksin peserta harus tetap berada di tempat selama 30 menit untuk diobservasi mengantisipasi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi. Setelah dipastikan sehat peserta diberi tanda bukti sudah mendapatkan vaksinasi dalam bentuk berkas cetak dan elektronik. Selama pelaksanaan vaksinasi peserta dan seluruh tenaga medis yang terlibat tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

 

Ditemui saat memantau jalannya vaksinasi mahasiswa STAIN Majene Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian, SH., S.I.K., M.Si. menyampaikan vaksin ini dilaksanakan dalam rangka percepatan vaksinasi sesuai program pemerintah demi mencapai pemulihan situasi pasca pandemi di segala bidang. Ia juga menyampaikan bahwa untuk mencari sasaran polres Majene akan keliling di setiap kampus dan sekolah-sekolah.

Melihat antusias STAIN Majene memberantas penularan covid 19 dengan vaksinasi, Kapolres Majene menghimbau sekiranya tempat-tempat umum lainnya dapat mencontoh keseriusan STAIN Majene. Gayung bersambut, Ketua STAIN Majene Prof. Dr. Wasilah, S.T., M.T. juga berterima kasih atas kerja sama pelaksanaan vaksinasi ini. Vaksinasi di kapus STAIN Majene ini dilaksanakan demi  menjaga penyebaran covid 19 di STAIN Majene yang nantinya bisa menyebabkan terbengkalainya kegiatan akademik tambahnya. (Adm/ Hms)

 

 

 

 

Humas STAIN Majene

User Humas