51 Desa Siap Menjadi Wahana Kreativitas Mahasiswa KKN STAIN Majene Tahun 2022

51 Desa Siap Menjadi Wahana Kreativitas Mahasiswa KKN STAIN Majene Tahun 2022

STAIN Majene-Sebanyak 341 mahasiswa mendaftar sebagai calon peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan II. Sebelum diterjunkan ke lokasi KKN mereka mengikuti pembekalan KKN di aula Tammajarra LPMP Sulawesi Barat tanggal 25-26 Januari 2022. Pembekalan mahasiswa KKN merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan yang wajib diikuti oleh mahasiswa peserta KKN.

Sebagai mahasiswa, Kuliah Kerja Nyata merupakan suatu bentuk perkuliahan dalam hal pengabdian kepada masyarakat. Agar dapat melakukan tugas sesuai dengan harapan, sebelum terjun ke lapangan terlebih dahulu mahasiswa perlu diberi pembekalan, disampaikan olehg Kepala P3M Ahmad Muwaffaq sekaligus sebagai ketua Panitia pada kegiatan pembekalan ini.

Tujuan dari pembekalan KKN adalah memberikan wawasan, pengetahuan, keterampilan , dan teknik untuk melaksanakan kegiatan tertentu yang diperlukan dalam pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan KKN mulai dari observasi dan perencanaan sampai dengan evaluasi hasil pembuatan laporan, sehingga mahasiswa siap dalam hal persiapan Kuliah Kerja Nyata.

Pembekalan ini di buka oleh Ketua STAIN Majene Prof. Dr. Wasilah, S.T.,M.T. dalam sambutanny ia menyampaikan bahwa KKN merupakan bentuk pengabdian dan wahana bagi mahasiswa mengembangkan dan mempraktikkan kompetensinya di tengah masyarakat.

Lebih lanjut juga disampaikan bahwa program KKN mendorong pengembangan kemandirian mahasiswa untuk memanfaatkan sumber daya yang dimilikinya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat maupun menyelesaikan persoalan-persoalan yang muncul dengan bekal dan keahlian mereka sendiri.

Pada Program KKN STAIN Majene tahun 2022 akan menempatkan mahasiwa di 51 Desa dari 3 Kecamatan di Kab. Polman (Kec. Campalagian, Kec. Mapilli, dan Kec. Limboro) dan 1 kecamatan di Kab. Majene. Yakni Kec. Pamboang. (Adm.Hms).