SEKJEN KEMENTERIAN AGAMA RI, STAIN  MAJENE SIAP DAN LAYAK DIJADIKAN IAIN

SEKJEN KEMENTERIAN AGAMA RI, STAIN MAJENE SIAP DAN LAYAK DIJADIKAN IAIN

Majene, 9 Januari 2021- STAIN Majene layak jadi IAIN, hal ini disampaikan oleh Prof . Dr. H. Nizar Ali, M.Ag selaku sekjen Kemenag RI pada acara tatap muka, silaturahmi dan pembinaan ASN di lingkungan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Majene. Ia menilai STAIN Majene telah memiliki kualifikasi SDM yang cukup sehingga layak jadi IAIN. Hal ini didukung oleh keterangan Dr. Napis Djuaeni, ketua STAIN Majene “saat ini SDM kami berjumlah 113 orang, diantaranya tenaga dosen berjumlah 70 orang dan 15 diantaranya sudah berkualifikasi doktor,  tenaga kependidikan  berjumlah 43 orang “

(Dok. 9/1/2021 Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI Prof . Dr. H. Nizar Ali, M.Ag menyampaikan sambutan pada pelaksanaan acara Silaturrahmi, Pembinaan ASN dan Penyerahan SK CPNS STAIN Majene Prov. Sulbar)

(Dok. 9/1/2021 Ketua STAIN Majene Dr. H. M. Napis Dj, MA menyampaikan sambutan sekaligus laporan pada pelaksanaan acara Silaturrahmi, Pembinaan ASN dan Penyerahan SK CPNS STAIN Majene Prov. Sulbar)

(Dok. 9/1/2021 Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI Prof . Dr. H. Nizar Ali, M.Ag bersama Sekretaris Prov Sulbar Dr. Muhammad Idris DP, M.Si  dan Bupati Majene H. Lukman, S.Pd, M.Pd pada pelaksanaan acara Silaturrahmi, Pembinaan ASN dan Penyerahan SK CPNS STAIN Majene Prov. Sulbar di Rektorat)

Acara yang dihadiri oleh segenap civiats akadmeika STAIN Majene ini juga dirangkaian dengan dilakukan prosesi penyerahan SK kepada 13 orang CPNS tahun pengangkatan 2020. Kepada para CPNS Nizar Ali berpesan agar dalam melakukan tugas mengedepankan inovasi, dan kreatifitas bukan hanya untuk kepentingan percepatan kenaikan pangkat tapi juga untuk menunjang pelayanan kepada mahasiswa dan masyarakat secara umum.

(Dok. 9/1/2021 Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI Prof . Dr. H. Nizar Ali, M.Ag  melakukan prosesi penyerahan SK kepada 13 orang CPNS STAIN Majene)

Dalam rombongan turut hadir Sekretaris Prov Sulbar Dr. Muhammad Idris DP, M.Si, Bupati Majene Lukman, S.Pd, M.Pd, Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Kemenag RI Dr. Muhammad Zain, S.Ag, M.Ag, Kakanwil Kemenag Prov. Sulbar Dr. H. M. Muflih B. Fattah, MM, Anggota DRPD Kab. Majene Budi Mansur, S.Ag,

(Dok. 9/1/2021 Sekjen Kementerian Agama RI Prof . Dr. H. Nizar Ali, M.Ag & Ny. Hj. Farichah Nizar Ali bersama Sekretaris Prov Sulbar Dr. Muhammad Idris DP, M.Si, Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Kemenag RI Dr. Muhammad Zain, S.Ag, M.Ag di sambut oleh Pimpinan STAIN Majene di halaman Rektorat STAIN Majene)

Sekprov, menilai STAIN Majene sebagai sebuah lembaga tinggi mengalami perkembanan luar biasa dalam tiga tahun terakhir, sehingga tantangan bukan hanya sekedar beralih status menjadi IAIN namum seberapa besar kontribusi STAIN Majene dalam menyelesaikan persoalan kemasyarakatan di wilayah Kab. Majene khususnya. Untuk itu pemerintah provinsi SulBar akan terus bersinergi guna mewujudkan cita-cita menjadikan Kabupaten Majene sebagai kota layanan kualitas pendidikan di provinsi Sulawesi Barat.

(Dok. 9/1/2021 Sekretaris Prov. Sulbar Dr. Muhammad Idris DP, M.Si, menyampaikan sambutan pada pelaksanaan acara Silaturrahmi, Pembinaan ASN dan Penyerahan SK CPNS STAIN Majene)

Sementara dalam pandangan Bupati Lukman, S.Pd., M. Pd. kehadiaran STAIN Majene akan berpengaruh pada pembanngunan manusia dan pertumbuhan ekonomi kab. Majene. “Sejak ada STAIN Majene, anak-anak kita tidak lagi berpikir  kalau mau kuliah harus ke makassar, atau ke daerah lain, karena sudah ada STAIN Majene”

(Dok. 9/1/2021 Bupati Majene H. Lukman, S.Pd, M.Pd menyampaikan sambutan pada pelaksanaan acara Silaturrahmi, Pembinaan ASN dan Penyerahan SK CPNS STAIN Majene)

Lebih lanjut Lukman mengatakan bahwa geliat kegiatan ekonomi masyarakat juga mengalami pertumbuhan, “banyak usaha kost-kostan, usaha fotocopy yang dikelola masyarakat karena Kehadiran STAIN Majene”. Bupati Majene juga berharap bahwa kehadiran STAIN Majene akan meningkatkan kualitas masyarakat Majene karena banyaknya tersedia SDM yang kompeten.

(Dok. 9/1/2021 Sekjen Kemenag RI Prof. Dr. H. Nizar Ali, M.Ag. bersama Anggota DRPD Kab. Majene Budi Mansur, S.Ag dan Ketua STAIN Majene Dr. H. M. Napis Dj, MA pada pelaksanaan acara Silaturrahmi, Pembinaan ASN dan Penyerahan SK CPNS STAIN Majene)

            CP: HUMAS STAIN MAJENE