STAIN MAJENE MENJALIN MoU DENGAN UNIVERSITAS ISLAM MAKASSAR

STAIN MAJENE MENJALIN MoU DENGAN UNIVERSITAS ISLAM MAKASSAR

STAIN Majene- Di jalan berbatu dan menanjak perlahan rombongan Rektor Universitas Islam Makassar memasuki area STAIN Majene. Meski sedikit seperti offroad sesampai di depan pintu gedung dosen STAIN Majene guncangan di dalam mobil terbayarkan dengan pemandangan laut teluk mandar yang memesona. “Waoww indahnya luar biasa”. Setidaknya demikianlah luapan rasa yang diutarakan oleh Rektor Universitas yang dulunya bernama Universitas Al-Gazali Makassaritu.

Kamis, 8 April 2021, Kedatangan Ibu Dr. Ir. A. Majdah M. Zain, M.Si. beserta rombongan  bermaksud menyelenggarakan penandatangan MoU dengan STAIN Majene. Diterima oleh Para Wakil Ketua STAIN Majene, Rektor UIM disambut dengan pengalungan sarung sutra tradisi Mandar. Sedianya rombongan UIM akan diterima langsung oleh ketua STAIN Majene namun berhubung bertepatan dengan suatu kegiatan di Jakarta. Sehubungan dengan hal tersebut maka sambutan Ketua STAIN Majene, Prof. Dr. Wasilah Sahabuddin, S.T., M.T. dilaksanakan dalam jaringan .

Meski melalui via zoom Ketua STAIN Majene menyampaikan rasa hormat yang besar atas kedatangan rombongan UIM dalam rangka menjalin kerja sama antar dua perguruan tinggi. Menurut ketua STAIN Majene acara ini sudah lama dinantikan mengingat hubungan erat antar para pemimpin sudah lama terjalin dengan baik.

Bertempat di ruang rapat dosen STAIN Majene, Rektor UIM menyampaikan rasa kagum atas lokasi keberadaan STAIN Majene. Beliau juga menyampaikan bahwa penandatangan MoU ini adalah sebuah keniscayaan untuk terjalinannya kerjasama dalam mengembangkan pendidikan islam.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan MoA antar Jurusan Tarbiyah dan Keguruan STAIN Majene dan UIM Makassar dalam rangka pelaksanaan kampus merdeka dan merdeka belajar. Melalui via zoom ketua STAIN Majene mengaminkan pernyataan Rektor UIM untuk jalinan kerjasama.

Acara yang berlangsung begitu bersahabat ini diakhiri dengan saling memberi plakat dan cenderamata sebagai simbol kekerabatan dua perguruan tinggi.