3 PEREMPUAN PIMPINAN PTKIN BERSAMA BAWASLU PROV. SULBAR, TEKEN KONTRAK KERJA SAMA DI STAIN MAJENE

STAIN Majene – Bertempat di gedung Rektorat STAIN Majene hari Kamis Tanggal 2 Juni 2022, para pimpinan STAIN Majene, UIN Raden Fatah Palembang, IAIN Ponorogo, dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Prov. Sulawesi Barat menandatangani perjanjian kerja sama. Kesepakatan kerja sama tersebut  terkait tentang Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dalam rangka pengembangan kelembagaan dan meningkatkan program kerja  terutama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat serta bagaimana perguruan tinggi hadir di dalam mengawasi pelaksanaan pemilihan umum.

Ketua STAIN Majene dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerja sama ini penting untuk meningkatkan perpforma pelayanan perguruan tinggi dan pengembangan SDM. Prof. Dr. Wasilah, S.T.,M.T. juga mengaharapkan kegiatan penandatanganan ini mendorong lahirnya generasi unggul, kompetitif dan berkarakter.

Berada di antara tiga perempuan pemimpin perguruan tinggi yang hadir, Ketua Bawaslu, Sulfan Sulo, S.IP., M.S. dalam sambutannya mengajak untuk bersama mengawasi pelaksanaan pemilu mengingat bahwa sejarah kepemiluan berasal dari aktivitas kampus. Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini diharapkan menunjang penguatan pendidikan politik, pengabdian, dan keterlibatan pengawasan pemilu partisipatif dalam rangka menyukseskan pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah Tahun 2024.

Rektor IAIN Ponorogo Ibu Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag. menyampaikan bahwa kegiatan ini semoga bisa saling melengkapi antar perguruan tinggi untuk mencapai penyelenggaraan pelaksanaan tridarma perguruan tinggi. Rektor perempuan termuda di PTKIN ini juga menyampaikan rasa takjub akan suasana kampus STAIN Majene dengan pesona teluk Mandarnya.

Sebagai pemberi sambutan ke-4, Rektor UIN Raden Fatah Palembang Ibu Prof. Dr Nyayu Khodijah, S.Ag, M.Si yang juga ketua forum rektor PTKN pulau Sumatera mengutarakan rasa syukur bisa bersua dengan civitas academica serta mahasiswa STAIN Majene dan yakin bahwa kerja sama ini terjadi karena semangat membangun yang dimiliki ketua STAIN Majene. Rektor dari Kota pempek Palembang ini juga tak lupa menyampaikan kekagumannya terhadap STAIN Majene melalui pantun”Membeli delima di pasar Barane, Rasanya enak sekali, Kami datang di STAIN Majene, untuk kerja sama dan silaturahmi”.

Satu persatu pimpinan lembaga yang hadir menandatangani perjanjian kerja sama disaksikan oleh civitas academica dan mahasiswa STAIN Majene. Pelaksanaan kegiatan yang mengundang decak kagum peserta ini diakhiri dengan foto bersama dan berdoa bersama yang dipimpin oleh Dr. H. Husain, S.Ag., MA. (Adm. Hms)

Humas STAIN Majene

User Humas

Tinggalkan Komentar