BERSAMA POLRES MAJENE, BIN DAN DINKES, STAIN MAJENE DIBOOSTER

 

STAIN Majene- (31/3/2022) Vaksinasi Massal kembali digelar di STAIN Majene untuk ketiga kalinya. Pegawai dan Mahasiswa STAIN Majene ikut menerima vaksinasi COVID-19 Dosis ke-3 (Booster) yang diselenggarakan oleh Polres Majene, STAIN Majene, Badan Intelejen Negara dan Dinas Kesehatan Kab. Majene. Sebelumnya pegawai dan mahasiswa STAIN Majene telah menerima vaksinasi dosis pertama dan kedua lengkap yang juga dilaksanakan di Kampus STAIN Majene.

Pada vaksinasi massal kali ini juga dilaksanakan secara serentak di Indonesia dan disaksikan oleh Kapolri melalui zoom meeting.

 

Didampingi Wakil Ketua III STAIN Majene Dr. Anwar Sadat, M.Ag, Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian, S.H., S.I.K., M.Si. menyapaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan Sesuai Surat Edaran Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nomor HK.02.02/II/252/2022 tentang vaksinasi covid-19 dosis lanjutan (booster). Anjuran ini bertujuan untuk memperbaiki efektivitas vaksin yang telah menurun. Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai upaya mengurangi dampak menularnya Covid 19 menjelang bulan Ramadan.

“target harus kita kejar sebelum Ramadan karena vaksin lanjutan atau Booster ini juga menjadi syarat bagi mereka yang ingin mudik” tambah Kapolres Majene ini.

 

Atas nama Ketua STAIN Majene, Wakil Ketua III STAIN Majene Dr. Anwar Sadat, M.Ag mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya vaksinasi yang ketiga ini. Ia juga menambahkan sekiranya vaksinasi tetap dilaksanakan untuk mengurangi dampak covid 19 utamanya daerah yang masyarakatnya masih kurang vaksin.

 

Dari keterangan salah satu tenaga kesehatan yang bertugas, vaksinasi yang dilaksanakan di gedung rektorat STAIN Majene kali ini untuk vaksin lanjutan (Booster) menggunakan jenis vaksin Moderna dosis 0,5ml dan untuk vaksin tahap 1 dan 2 menggunakan jenis vaksin Pfizer dosis 0,5ml.

Mari kita selalu menjaga protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker, menjaga kesehatan dan kebersihan dimanapun kita berada.(Hms)_

Humas STAIN Majene

User Humas

Tinggalkan Komentar