Bimbingan Teknis Penulisan KTI, Mahasiswa STAIN Majene diminta Jujur Menulis

 

STAIN MAjene-Guna meningkatkan kemampuan menulis karya ilmiah, Jurusan Tarbiyah dan Keguruan STAIN Majene mengadakan Bimbingan Teknis Penulisan Karya Tulis Ilmiah di Gedung Rektorat STAIN Majene bagi mahasiswa.

Kegiatan Bimbingan Teknis Penulisan Penulisan Karya Tulis Ilmiah  yang berlangsung tanggal 22--23 Agustus 2022 ini menghadirkan  narasumber yakni Muhalim, Ph.D. dari Nuversitas Negeri Makassar. Kegiatan ini diikuti 270 Orang Mahsiswa yang terdiri dari Prodi Pendidikan Agama Islam dan Tadris Bahasa Inggris.

Menurut Rina Marlina sebagai ketua panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk melatih dan memotivasi mahasiswa STAIN Majene dalam membuat karya tulis.

Senada dengan itu dalam sambutannya, Ketua Jurusan Tarbiyah dan Keguruan Hamzah Fathani menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna membiasakan mahasiswa dalam membuat karya tulis terlebih lagi jelang semester akhir. Ia juga menyampaikan kegiatan ini penting mengingat kurangnya komptensi mahasiswa dalam menyusun kalimat demi kalimat bahasa tulis. Bimbingan Teknis Penulisan ini. “ini juga bermanfaat untuk membuat skripsi sebagai tugas akhir yang harus ditempuh semua mahasiswa”Sambungnya.

Wakil Ketua I STAIN Majene Dr. Muliadi, M.Sos.I yang hadir membuka secara resmi acara ini pun menyampaikan hal yang sama. Bimbingan Teknis Penulisan ini, sebagai ajang pembekalan kepada mahasiswa dan memotivasi mereka agar rajin menulis sehingga mampu menghasilkan karya tulis ilmiah yang baik, benar, dan bernilai sesuai kaidah penulisan. “Dalam Bimbingan Teknis Penulisan ini mahasiswa dilatih bagaimana menuangkan ide-ide atau gagasan ke dalam bentuk tulisan sebagai sebuah karya tulis ilmiah,” terangnya.

Ia juga menekankan bahwa seperti apapun hasilnya yang jelas seorang mahasiswa harus jujur dalam membuat karya tulis. Adm.Hmn

 

Humas STAIN Majene

User Humas

Tinggalkan Komentar