MEMPERINGATI HAB KE-76 STAIN MAJENE MELAKSANAKAN UPACARA DAN BERZIARAH KE MAKAM PARA WALI

STAIN Majene – Dalam rangka pelaksanaan Hari Amal Bakti (HAB) ke- 76 Kementerian Agama Republik Indonesia, STAIN Majene menyelenggarakan beberapa kegiatan.

Menyambut pergantian tahun dan HAB, STAIN Majene lebih dahulu melaksanakan bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada keluarga belum mampu yang berada di sekitar kampus. Pembagian sembako ini dilakukan dengan membagikan kupon yang diserahkan langsung oleh ketua dan unsur pimpinan di rumah-rumah warga sebagai tanda penerima yang seterusnya bagi penerima kupon dipanggil ke kampus untuk menerima paket sembako.

Bertema transformasi layanan umat, Menteri Agama RI dalam pidato seragamnya yang dibacakan oleh Ketua STAIN Majene Prof. Dr. Wasilah, S.T., M.T. pada pelaksanaan upacara di halaman gedung rektorat STAIN Majene Senin, 3 Januari 2022 menyampaikan, hendaknya agama menjadi penggerak yang dapat meningkatkan daya kreatifitas serta menjadikan 5 budaya kerja kementerian agama menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi pegawai kementerian agama. 

Dalam upacara tersebut juga berlangsung penyematan penganugerahan tanda kehormatan satyalancana karya satya bagi 2 orang pegawai dengan masing-masing pengabdian X dan XX tahun 

Pasca upacara penaikan bendera merah putih dalam rangka memperingati hari amal bakti, para pimpinan STAIN Majene melanjutkan berziarah kemakam  Syekh Abdul Mannan,  ulama yang membawa dan menyebarkan agama Islam di Mandar utamanya di Kabupaten Majene. Bersama para wakil ketua, para ketua jurusan dan para kepala lembaga lingkup STAIN Majene ziarah kemudian dilanjutkan ke Makam  ulama kharismatik berdarah Mandar yang juga mantan Rektor IAIN Ternate  Prof. Dr. K.H. Sahabuddin   sebagai bagian dari kegiatan ziarah ke para pendahulu Kementerian Agama. Adm. Hms

Humas STAIN Majene

User Humas

Tinggalkan Komentar