STAIN MAJENE BERBAGI

STAIN MAJENE– Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Majene turut berbagi membantu meringankan korban bencana alam gempa bumi di alami Majene dan Mamuju Sulawesi Barat,

Gempa bumi yang terjadi di Mamuju dan Majene Provinsi Sulawesi Barat dengan kekuatan 5,9 magnitudo terjadi pada kamis siang 14 januari berlokasi 4 km barat laut majene dan disusul gempa yang berkekuatan 6,2 magnitudo terjadi pada hari jum’at 15 januari berlokasi 6 km timur laut majene berpusat di malunda kabupaten majene kemarin meninggalkan duka yang mendalam bagi warga sekitar.

STAIN Majene turut merasakan prihatin dan belasungkawa atas musibah gempa bumi di Sulawesi Barat, khususnya di malunda, ulumanda majene dan Mamuju.

Dok. 16/1/2021 Pimpinan STAIN Majene bersama Satuan Pengamana STAIN Majene dalam menghimpun Dana dan Logistik Bantuan Bencana, di Rektorat Posko Peduli Bencana Gempa STAIN Majene.

Sebagai bentuk dari keprihatinan atas penderitaan masyarakat yang menjadi korban bencana alam (gempa) tersebut, alhamdulillah STAIN Majene dalam misi kemanusiaan terhadap korban bencana memberikan bantuan dalam bentuk penghimpunan dana dan barang logistik bagi seluruh civitas akademika STAIN Majene dari tenaga dosen (pendidik), kependidikan, dharma wanita persatuan, mahasiswa dan sebagainya.  Dana dan Logistik yang terkumpul dimulai sejak 16 januari di Rektorat Posko STAIN Majene Peduli Gempa Bumi diserahkan langsung kepada korban yang tertimpa musibah bencana tersebut dilokasi pengungsian yang kurang mendapatkan bantuan logistik (Malunda, deking, mekkatta, maliaya dan galung tappalang) hari ini senin, 18 Januari 2021.

Dok. 18/1/2021 Tim Kemanusian STAIN Majene Peduli korban gempa Dr. Muliadi, M.Sos.I, dkk bersama Bupati Majene Lukman, S.Pd, M.Pd, Kadis Sosial Kab. Majene Muh. Jafar, S.Sos dan Petugas Keamanan saat di jalan poros melihat proses perbaikan jalan yang tertimbung lonsor di onang Kec. Tubo

Pendistribusian bantuan logistik ke lokasi pengungsian warga di malunda dan tappalang dilepaskan Ketua STAIN Majene H. M. Napis Dj, dan penyerahan bantuan dilaksanakan Wakil Ketua I Dr. Muliadi sebagai Pimpinan tim ke lokasi, didampingi Kepala P3M Dr. Baharuddin, Kasubag Akademik & Kemahasiswaan Abdul Gafur, turut bersama sama membantu di lokasi Kapus Perpus M. Danial,  beberapa tenaga pendidik, dan Mahasiswa STAIN Majene.

 

Dok. 18/1/2021 Tim Kemanusian STAIN Majene Peduli korban gempa Dr. Muliadi, M.Sos.I, Dr. Baharuddin, M.Ag, Abdul Gafur, M.Th.I bersama Anggota mendistribusikan bantuan Logistik kepada korban Bencana Gempa di Malunda dan Tappalang.

Dana sumbangan yang dikumpulkan berupa uang, barang, serta sembako makanan dan minuman salah satu bentuk keprihatinan STAIN Majene terhadap saudara saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam, memperkuat solidaritas untuk membantu meringankan beban para korban, sebab ini sudah ditetapkan bencana nasional terjadi di awal tahun yang merupakan pukulan terbesar bagi kita dan semua lapisan masyarakat hingga pemerintah.

Sebab hingga senin 18 januari 2021 jumlah korban akibat gempa terjadi di Sulawesi Barat sudah sebanyak 84 meninggal dengan rincian 73 meninggal di kabupaten Mamuju dan 11 orang di Majene dan 932 luka berat dan ringan sesuai info Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB

Foto Kantor Gubernur Sulbar, Mall Matahari Mamuju dan Rumah Warga di Malunda Majene yang hancur, dampak dari Bencana Gempa di Prov. Sulawesi Barat.

Kami sebagai Keluarga Besar STAIN Majene mendoakan agar seluruh masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam (gempa) diberi kekuatan, kesabaran dan ketabahan menghadapi musibah yang terjadi, memperbanyak syukur tawakkal dan berdo’a kepada Allah Swt semoga musibah ini cepat berlalu. amin

Humas STAIN Majene

User Humas

Tinggalkan Komentar