STAIN MAJENE GELAR UJI COBA SISTEM SELEKSI ELEKTRONIK UM-PTKIN

STAIN Majene-: Tim pengawas UM-PTKIN STAIN Majene melakukan uji coba pelaksanaan Sistem Seleksi Elektronik (SSE) di Ruang Rapat Rektorat. Lt.2 STAIN Majene.

Selama dua hari, Selasa-Rabu (7-8 Juni 2022) Panitia Lokal (Panlok) Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) menggelar uji coba Sistem Seleksi Elektronik (SSE) secara online.

Wakil Ketua I STAIN Majene, Dr. Muliadi, S.Ag., M.Sos.I yang sekaligus sebagai ketua panitia menegaskan bahwa uji coba SSE UM-PTKIN ini bertujuan untuk melaksanakan secara baik bagi Panlok maupun peserta UM-PTKIN yang akan mengikuti ujian seleksi masuk perguruan tinggi negeri yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 14-16 Juni 2022 dan semoga bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun.

UM-PTKIN ini, ungkapnya, serentak dilaksanakan secara nasional di seluruh Indonesia, sehingga diperlukan adanya uji coba seperti ini agar peserta lebih hati-hati untuk meminimalisir kesalahan dalam melaksanakan ujian seleksi.

Sementara itu, Kepala TIPD STAIN Majene Muhammad Saudi, S.Kom menjelaskan bahwa saat ini terdapat 5 orang pengawas IT, dan 2 orang kooardinator SAPA. Sementara untuk penanggung jawab ruangan terdiri dari 5 orang untuk mengawasi peserta yang terbagi dalam 5 ruangan. "Setiap ruang terdiri dari 20 peserta saja," terangnya.

Peserta yang terdaftar untuk mengikuti Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri tahun 2022 di STAIN Majene sebanyak 379 orang.

Pelaksanaan uji coba SSE ini untuk melihat proses kelancaran ujian dengan menggunakan aplikasi berbasis online sistem. Soal yang diujikan mencakup empat kategori yaitu Tes Kemampuan Dasar, Tes Kemampuan Bidang, dan Tes Baca Tulis Alquran.(Adm.Hms)

Humas STAIN Majene

User Humas

Tinggalkan Komentar