STAIN MAJENE LAKSANAKAN PEMBEKALAN & MELEPAS 210 PESERTA PPL ANGKATAN I

STAIN Majene, Praktik Pengangalaman Lapangan (PPL) adalah rangkaian proses akademi yang harus di laksanakan oleh mahasiswa. Program yang baru perama kali dilaksanakan oleh STAIN Majene  mengingat usia baru menginjak tahun ke-4 pendiriannya ini melepas peserta mahasiswa sebanayak 210 orang dari berbagai program studi.  Dalam memberi pelayanan dan komptensi terbaik bagi mahasiswa, STAIN Majene melaksanakan pembekalan Parktik Kerja Lapangan (PPL) angkatan pertama tahun 2020. Bertempat di gedung rektorat lantai 1 kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 22—24 September 2020. Meski dalam suasana pandemi yang melanda seluruh Nusantara tak terkecuali Kab. Majene, STAIN Majene tetap memberikan bekal terbaik bagi mahasiswa peserta PPL. Tentu tetap dalam koridor protokol kesehatan covid 19.

(Dok. 23/9/2020. Wakil Ketua III Bid. Kemahasiswaan & Kerjasama Bpk Anwar Sadat membuka kegiatan Pembekalan PPL di Aula Lt. I Gedung Rektorat STAIN Majene )

 

(Dok. 24/9/2020. Wakil Ketua I Bid. Akademik & Kelembagaan Bpk Muliadi membuka kegiatan Pembekalan PPL di Aula Lt. I Gedung Rektorat STAIN Majene )

Pelaksanaan  PPL STAIN Majene tahun ini terdiri dari jurusan  Trabiyah 99 orang, Jurusan Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (UAD) 54 Orang, dan Jurusan Syariah dan Ekonomi Bisnis Islam (EBI) 57 Orang. Kegiatan PPL ini juga sebagai prasyarat program Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa yang juga akan dilaksanakan pertama kalinya di tahun 2021.

Wakil Ketua I STAIN Majene, Dr. Muliadi, M.Sos.I menyampaikan, Kegiatan PPL ini sebagai bentuk praktik mahasiswa dari teori yang selama ini didapatkan di kelas. Kompetensi yang diharapkan adalah Mahasiswa memiliki keterampilan serta pengalaman yang baik sesuai dengan program jurusannya masing masing.

(Dok. 24/9/2020. Wakil Ketua I Bid. Akademik & Kelembagaan Bpk Muliadi saat menyampaikan materi Pembekalan PPL di Aula Lt. I Gedung Rektorat STAIN Majene )

Dalam menjaga merebaknya covid 19 bagi mahasiswa peserta PPL STAIN Majene atau pegawai kantor mitra tempat PPL, mahasiswa sebagai peserta PPL diwajibkan memiliki surat uji cepat atau rapid tes sebagai bukti tidak terjangkitnya virus covid. Uji cepat ini dilakukan bagi mahsiswa yang melaksanakan PPL di tempat selain madrasah atau peserta PPL non guru. Sementara peserta PPL yang berada di madrasah tidak diwajibkan melaksanakan uji cepat berhubung pelaksanaan proses belajar mengajar dilaksanakan dalam jaringan (daring).

(Dok. 24/9/2020. Mahasisiwa STAIN Majene saat menerima materi Pembekalan PPL dari Kajur Tarbiyah & Keguruan Bpk Suddin Bani di Aula Lt. I Gedung Rektorat STAIN Majene )

 

Ketua Dewan Mahasiswa Mubarak sekaligus peserta PPL jurusan Tarbiyah menyampaikan semoga kegiatan ini memberikan pengalaman yang baik guna meningkatkan kemampuan profesional sebagai calon tenaga pendidik. Sehinga dalam melaksanakan kegiatan proses belajar ke depan bisa diaplikasikan semua teori yang diberikan.

Dalam pembekalan, Wakil Ketua III Dr. Anwar mewasiatkan bahwa dalam melaksanakan praktik hendaknya peserta PPL tetap mamatuhi 3 bentuk protokol yaitu;  Protokol Kesehatan,  Protokol Keamanan, dan protokol keadaban.

(Dok. 23/9/2020. Wakil Ketua III Bid. Kemahasiswaan & Kerjasama Bpk Anwar Sadat saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Pembukaan Pembekalan PPL di Aula Lt. I Gedung Rektorat STAIN Majene )

Humas STAIN Majene

User Humas

Tinggalkan Komentar