STAIN MAJENE MENGGELAR WORKSHOP KURIKULUM MERDEKA BELAJAR KAMPUS MERDEKA MBKM

STAIN MAJENE- Kampus Merdeka yang dicanangkan saat ini  bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan untuk bekal memasuki dunia kerja. Kampus Merdeka memberikan kesempatan kepada mahasiswa memilih mata kuliah yang akan mereka ambil. Mahasiswa diberikan kesempatan untuk mengambil mata kuliah di luar program studi pada perguruan tinggi yang sama atau mengambil mata kuliah pada program studi yang sama di perguruan tinggi yang berbeda atau mengambil mata kuliah pada program studi yang berbeda di perguruan tinggi yang berbeda, atau pembelajaran di luar perguruan tinggi. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan itu STAIN Majene menggelar workshop Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Kegiatan ini dibuka Ketua STAIN Majene Prof. Dr. Wasilah, S.T.,M.T dan dihadiri pula dosen-dosen lingkup STAIN Majene, Madrasah, Kominfo Kab. Majene, Dinas Pendidikan Kab. Majene, dan beberapa kampus se-Sulawesi Barat sebagai peserta. Dalam sambutanya Ketua STAIN mengapresiasi workshop ini sebagai langkah awal dalam penerapan kurikulum MBKM pada lingkup STAIN Majene.

“Suatu kesyukuran bagi STAIN Majene yang pertama melaksanakan Workshop Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Workshop MBKM yang dilaksanakan ini karena kebutuhan adanya informasi dan memberikan pemahaman kepada dosen-dosen mengenai model implementasi MBKM yang sudah diterapkan di kampus-kampus lain. Hal ini juga menjadi harapan, baik lingkup STAIN Majene dan lingkup jurusan secara khusus dalam menyusun Kurikulum MBKM ke depannya,” ungkapnya.

Kegiatan workshop yang dilaksanakan dari tanggal 17-20 Juni 2022 ini menghadirkan narasumber kompeten Prof. Dr. Sutrisno, M.Ag. yang merupakan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan Prof. Dr. M. Mukhsin Jamil, M.Ag yang juga Guru Besar Bidang Ilmu Pemikiran Islam UIN Walisongo Semarang. (Adm. Hms)

Humas STAIN Majene

User Humas

Tinggalkan Komentar