GEN-Z COMPETITION STAIN MAJENE HADIRKAN SISWA SLTA SE-SULBAR

GEN-Z COMPETITION STAIN MAJENE HADIRKAN SISWA SLTA SE-SULBAR

STAIN Majene-Tadris Bahasa Inggris STAIN Majene gelar GEN-Z English Competition. Kompetisi ini dibuka di  Aula gedung terpadu  kampus Islam negeri pertama di Sulawesi Barat ini.  Menghadirkan para siswa SLTA se- Sulawesi Barat  GEN-Z pertama ini  melombakan Debat Berbahasa Inggris, Story Telling, dan Spelling Bee.

Kompetisi antar siswa berbahasa Inggris ini Dibuka oleh Prof. Dr. Wasilah selaku Ketua STAIN Majene. Ia mengharapkan untuk tetap bersaing dengan sportif sehingga bisa mengambil pelajaran dan pengalaman selama lomba ini berlangsung. Ia juga menjanjikan kepada competitor yang meraih juara I akan mendapatkan kemudahan melanjutkan kuliah di STAIN Majene.

Acara yang berlangsung dari tanggal 29-30 Januari 2024 berlangsung di tiga ruang terpisah. Dengan menempatkan dua ruang debat, satu ruang story telling dan satu ruang spelling bee.

Masrur, S.Pd guru Pembina yang membawa peserta dari SMA 1 Pamboang menyampaikan bahwa sekiranya kegiatan seperti ini menjadi ajang tahunan yang mengasah kemampuan siswa dalam berbahasa Inggris.

 

Yang menarik dari lomba ini adalah selain dari dosen Tadris Bahasa Inggris STAIN Majene, panitia juga memasang juri dari beberapa mahasiswa yang berprestasi di STAIN Majene antara lain Rahmat sebagai penerima beasiswa untuk kuliah di Amerika selama 6 bulan dan dua alumni STAIN Majene,Warqiah selaku Duta Baca Kab. Majene 2023 dan Harclinda pemenang debat Bahasa Inggris se-Indonesia Timur di ajang Poros Intim PTKIN 2021