500 SANTRI SE-SULAWESI BARAT LANGITKAN DOA DAN SALAWAT DI STAIN MAJENE

500 SANTRI SE-SULAWESI BARAT LANGITKAN DOA DAN SALAWAT DI STAIN MAJENE

STAIN MAJENE - Rangkaian Hari Santri Nasional tahun 2023 tingkat Provinsi Sulawesi Barat  yang pelaksanaannya di kampus STAIN Majene dimulai dengan malam istighosah dan pembacaan sholawat nariyah. Majene 21 Oktober 2023.

Kegiatan ini di awali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Uzt. Muh Bahrul Afif, M.Ag qori terbaik Provinsi Sulawesi Barat tahun 2023 kategori dewasa.

Mewakili kepala kantor wilayah kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat Dr. H. Samsul, M.Pd Kepala Bidang Pendidikan dan Keagamaan Islam menyampaikan ucapan terima kasih dan bangga atas terselenggaranya malam istighosah dan pembacaan sholawat nariyah sebagai bagian dari peringatan HAri Santri Nasionaltahun 2023. Ia juga menyampaikan jika kegiatan ini untuk melangitkan doa satu miliar salawat nariyah maka juga harus digelorakan bahwa Santri adalah penopang negara kesatuan republik Indonesia.

 

Kegiatan awal Hari Santri Nasional tahun 2023 malam ini juga dirangkaikan dengan khitmil Quran dengan didahului dengan pembaca surah Al-fatihah oleh Bapak Hasan Tola pembina pondok pesantren Ihyaul Ulum DDI Baruga dilanjutkan pembacaan  Al-Quran sampai khatam dengan memilih 1 juz setiap peserta.

Ketua STAIN Majene, bersama jajaran Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat, ketua DPRD kabupaten Majene dan para kepala Kantor kementerian Agama kabupaten se Provinsi Sulawesi Barat dan kurang lebih 500 santri dari berbagai pondok pesantren yang hadir membacakan shalawat nariyah. 

Suasana malam begitu hikmat melangitkan doa yang dipimpin oleh Dr. KH Ilham Saleh pimpinan pondok pesantren Darul Ulum Al-Asy Ariyyah KH. Muhammad Saleh Majene.

Kegiatan Khitmil Quran dan malam istighosah dan pembacaan sholawat nariyah sebagai tanda dimulainya peringatan Hari Santri Nasional tingkat Provinsi Sulawesi Barat yang dilaksanakan di STAIN Majene. (Adm.Hms)