HARI PANGAN, STAIN MAJENE DAN BALAI PELESTARIAN KEBUDAYAAN WILAYAH XVIII GELAR PAMERAN LUKISAN

HARI PANGAN, STAIN MAJENE DAN BALAI PELESTARIAN KEBUDAYAAN WILAYAH XVIII GELAR PAMERAN LUKISAN

Peringati Hari pangan sedunia STAIN Majene bekerja sama Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset Dan Teknologi Direktorat Jenderal Kebudayaan Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah 18 dengan melaksanakan pameran karya seni lukis ketahanan pangan ADA’ TUHO tahun 2023.

Bertempat di lobby gedung terpadu lantai 1 STAIN Majene  kegiatan ini mengangkat tema memperkuat kesadaran dan ketahanan pangan melalui pameran karya seni lukis.

Pameran yang terbuka untuk umum ini dilaksanakan pada Senin Rabu 16-18 Oktober 2023.

Pameran karya seni lukis ini dihadiri oleh perwakilan Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah 18 Sulawesi Barat Dan Sulawesi Tengah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Majene para pegiat seni dan budaya.

Muhammad Nasir selaku perwakilan dari STAIN Majene sekaligus mewakili ketua STAIN Majene dalam sambutannya menyampaikan hubungan antara seni lukis dan agama itu erat. Iya juga menyampaikan bahwa agama itu indah dan Allah menyukai sesuatu yang indah dan keindahan itu dapat kita saksikan salah satunya melalui  karya seni. Laki laki yang sekaligus menjadi ketua P2M STAIN Majene ia juga menegaskan Bahwa dalam bahasa Arab, karya seni tidak hanya Jamil/indah tetapi juga harus Jamal atau indah dan beretika.

Kepala dinas Kebudayaan dan Pariwisata H. Rustam Rauf yang hadir memberikan apresiasi menyampaikan bahwa kampus harus menjadi poros depan dalam pengembangan kegiatan seni. Karena dalam dunia kampus bukan hanya aksi tapi juga dibarengi dengan keilmuan.

Kegiatan yang berlangsung 3 hari ini menurut Ibu Nana selaku perwakilan BPK Wilayah XVIII menyamnpaikan bahwa kegiatan ini adalah wujud partisipasi dana bantuan kebudayaan.

Di sela acara pembukaan Ahmad Ridahi selaku aktor dibalik lahirnya karya lukisan ini menyampaikan kegiatan kebudayaan harus selalu bersniergi dengan kampus untuk menciiptakan iklim berkebudayaan yang unggul. (Adm.Hms)