JALIN KERJA SAMA INTERNASIONAL, STAIN MAJENE MoU DENGAN UNIVERSITAS SA'ADU ZUNGUR NIGERIA

JALIN KERJA SAMA INTERNASIONAL, STAIN MAJENE MoU DENGAN UNIVERSITAS SA'ADU ZUNGUR NIGERIA

STAIN MAJENE (Hms)–Upaya terus melaju menuju predikat unggul di tengah dinamika globalisasi pendidikan, STAIN MAJENE jalin kerjasama internasional program akademik. kali ini STAIN Majene menggandeng Universitas Sa'adu Zungur Nigeria menandatangani kesepakatan kerja sama antar lembaga. kegiatan ini berlangsung Kamis, 27 Juni 2024 Pukul 20.00 WITA atau sekitar pukul 13.00 waktu Nigeria.

Jalinan ini sebagai komitmen untuk menumbuhkan lingkungan yang mendorong inovasi, pemikiran kritis, dan inklusivitas. Dengan bermitra akan semakin memperkuat program akademik kami dan memberikan kesempatan kepada dosen, staf, dan mahasiswa kami untuk memperluas wawasan mereka dan mendapatkan pengalaman internasional yang berharga.

Katua STAIN Majene, Prof. Dr. Hj. Wasilah Sahabuddin, S.T., M.T menyampaikan bahwa MoU yang kita tandatangani hari ini bukan sekadar perjanjian formal. Ini adalah jembatan yang menghubungkan institusi-institusi kita, menyatukan kekuatan, sumber daya, dan keahlian kita. Ia juga menyampaikan Melalui kemitraan ini, bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang dinamis dan memperkaya bagi mahasiswa dan staf pengajar kami, mendorong pemahaman lintas budaya dan pertukaran akademik. Lebih lanjuta Prof Wasilah juga menegaskan  kerja sama ini , dapat meningkatkan kualitas pendidikan yang kita berikan, mempersiapkan mahasiswa kita untuk menghadapi tantangan global, dan berkontribusi terhadap pembangunan masyarakat kita. Dekan Fakultas Seni  Universitas Sa'adu Zungur Nigeria Prof. Ahmad Abubakar mewakili pimpinan kampus menyampaikan - pihak kampus nigeria merasa sangat senang dengan adanya kerja sama ini, karena selain untuk mempererat persaudaraan, ini merupakan kerja sama internasional pertama mereka Pihak kampus Nigeria juga berharap dengan adanya kerjasama ini dapat meningkatkan kualitas kedua kampus terutama dalam bidang pengajaran dan penelitian (dalam bentuk pendampingan/pembimbingan penulisan karya ilmiah dan tugas akhir mahasiswa.

Pertemuan melalui zoom meeting ini makin meriah dengan hadirnya Duta Besar Indonesia untuk Nigeria Dr. H. Usra Hendra Harahap, Msi,

 

selaku Duta Besar RI untuk Nigeria menyambut baik kerjasama antara STAIN Majene dengan Sa'adu Zungur University, Bauchi Nigeria melalui penandatanganan MOU pada hari ini. Penandatanganan MOU di bidang pendidikan ini melengkapi kerja sama di bidang lain yang telah diwujudkan antara Indonesia dan Nigeria. Ia juga berharap dengan ditandatanganinya MOU ini dapat direalisasikan dan ditindaklanjuti dengan berbagai tindakan nyata dari kedua belah pihak.   Dr. Usra juga mengucapkan terima kasih kepada STAIN Majene yang telah mendukung terlaksananya diplomasi Indonesia di Tanah Air, khususnya diplomasi melalui people to people contact. “Semoga dengan penandatanganan MOU ini dapat semakin meningkatkan citra positif Indonesia di Afrika, khususnya Nigeria”. Acara penandatanganan kerja sama ini dihadiri para pimpinan dan para ketua Prodi lingkup STAIN Majene.