KETUA STAIN MAJENE KUKUHKAN MAHASISWA BARU 2024

KETUA STAIN MAJENE KUKUHKAN MAHASISWA BARU 2024

STAIN MAJENE - Suasana Kampus Unggul dan Malaqbiq  semakin semarak dengan kehadiran mahasiswa baru angkatan 2024. Dalam upaya memperkaya pengalaman perkuliahan, kampus menggelar acara Pengenalan Budaya Akademik, dan Kemahasiswaan (PBAK). Kamis,12 September 2024. 

Kegiatan yang mengambil tema filosofi BOYANG atau yang dalam bahasa Mandar  berarti Rumah ini menjadi ajang bagi para mahasiswa baru untuk  Berprestasi, Obyektif, Yakin, Adaptif, Nasionalis dan Gemilang.

Dibuka oleh Ketua STAIN MAJENE, ia mengajak Mahasiswa baru u tuk tetap mengedepankan asas Unggul dalam segala bidang dan  membangun karakter Bermartabat yakni Malaqbiq

Kesempatn ini juga Prof. DR. Wasilah, S.T., M.T mengukuhkan,sekitar 500 orang mahasiswa baru. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa tugas mahasiswa adalah mengembangkan ilmu pengetahuan, mengaplikasikan di tengah masyarakat. Iajuga mengajak untuk tetap memajukan kampus dengan me dulang prestasiyang gemikang.

Turut hadir Asisten II Kabupaten Majene bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs. Abdul Rahim, MM. mewakili Sekretaris daerah Kabupaten Majene. Dalam sambutanya ia menekankan mewujudkan tridarma perguruan tinggi sehingga melahirkan mahasiswa yang cerdas secara intelektual, emosional dan spiritual.

PBAK STAIN MAJENE 2024 lebih meriah lagi dengan dihadiri Pejabat Kementerian Agama
Dr. ABD BASIR, S.Pd.I, M.Pd.I Analis Kebijakan Ahli Muda pada Seksi Kemahasiswaan Subdirektorat Sarana, Prasarana dan Kemahasiswaan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI sekaligus memberikan kuliah umum untuk mahasiswa baru.

Dalam arahannya ia menyampaikan rasa bahagia berada di STAIN MAJENE. Terkait PBAK ia mengingatkan untuk tetap menatap masa depan yang baik. Ia juga menekankan untuk menjaga moderasi beragama.

Untuk lebih memotifasi mahasiswa baru panitia PBAK STAIN Majene menghadirkan segenap mahsiswa yang berprestasi sepanjang tahun 2024 untuk diberikan penghargaan oleh Ketua STAIN Majene.

Dengan adanya kegiatan pengenalan ini, diharapkan mahasiswa baru dapat lebih cepat beradaptasi dengan kehidupan kampus dan menemukan jati diri mereka. Kampus pun semakin hidup dengan beragam aktivitas mahasiswa yang positif. Ungkap Ketua Panitia Saddam Husain. (ADM/HMS)