KULIAH TAMU, STAIN MAJENE DATANGKAN CHASEM MUHAMMADI DARI IIIS QOM IRAN

KULIAH TAMU, STAIN MAJENE DATANGKAN CHASEM MUHAMMADI DARI IIIS QOM IRAN

STAIN MAJENE- mengembangkan jaringan internasional dalam bidang Pendidikan STAIN Majene  laksanakan kuliah tamu yang akan berlangsung dari tanggal 26 Maret 2024 - 4 April 2024.

Kuliah tamu ini mendatangkan pembicara yaitu Dr. Chasem Muhammadi dari The International Institute for Islamic Studies, Qom Iran.

Kuliah tamu ini akan membahas tentang hubungan Filsafat, Islam dan Pendidikan dengan peserta dari mahasiswa STAIN Majene. Setiap harinya akan menggunakan durasi waktu dari pukul 09.40-11.20.

Ketua STAIN Majene Prof. Dr. Hj. Wasilah, S.T., M.T dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini disamping memberikan pengetahuan bagi mahasiswa secara praktis dengan narasumber level internasional kegiatan juga memberi poin tersendiri dalam rangka alih bentuk ke IAIN.

“kita berharap kegiatan yang mendatangkan narasumber luar negeri ini bisa dimanfaatkan baik oleh kalangan kampus utamanya mahasiswa” harapnya.

Hari pertama ini juga sekaligus dilaksanakn penandatanganan perjanjian Kerjasama antara STAIN Majene dengan IIIS Qom Iran.

Menariknya di hari pertama ini mahasiswa dan civitas academica STAIN Majene antusias menanyakan rasa penasaran mereka tentang Islam dan  Syiah Iran yang dijawab langsung oleh narasumber yang sebagai pelaku Syiah Iran sekaligus mengklarifikasi informasi negatif yang banyak beredar tentang Syiah. (Adm.Hms)