MAHASISWA FOSSEI SE- SULSELBARTRA DAN MALUKU HADIR DI STAIN MAJENE

MAHASISWA FOSSEI SE- SULSELBARTRA DAN MALUKU HADIR DI STAIN MAJENE

STAIN MAJENE- Forum Silaturrahmi Studi Ekonomi Islam (FOSSEI) Sulselbartra dan Maluku melaksanakan Rapat kerja Regional ke-13 dan Seminar Nasional. Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 9-12 Februari di STAIN Majene.

Pada Rapat Kerja dan Seminar Nasional  yang dilaksanakan ini mengangkat tema “Mewujudkan Solidaritas Berkemajuan Melalui Inovasi Program Kerja yang Unggul dalam Membumikan Ekonomi Islam”.

Syarita selaku Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan ukhuwah para kader Fossei se-Sulselbartra dan Maluku dan melanjutkan estafet kepemimpinan kepengurusan Fossei. Ia juga menyampaikan bahwa pada rapat kerja ke-13 ini semua kampus yang tergabuang dalam FOSSEI REGIONAL SULSELBARTRA dan MALUKU turut diundang.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua jurusan Hukum dan Ekonomi Syariah Abdul Rahman, Ph.D. Dalam sambutannya ia menyambut baik kegiatan ini dan memebrikan motivasi kepada mahasiswa untuk menjalankan organisasi dengan baik sehingga tidakterhenti pada raker dan seminar saja tetapi ada tindak yang berkelanjutan.

 Bupati Majene yang di Wakili oleh Asisten II Drs. H. Abd. Rahim, MM juga memberikan sambutan dalam prosesi pembukaan rapat kerja ini. Ia menyampiakan bahwa antara STAIN Majene harus lebih mempererat jalinan kerjasama apalagi punya visi yang sama yaitu UNGGUL dalam segala hal.

Rapat Kerja ke-13 dan Seminar Nasional FOSSEI Regional Sulselbartra dan Maluku dibuka secara resmi oleh Ketua STAIN Majene. Dalam Sambutannya Prof. Dr. Wasilah Sahabuddin, S.T., M.T menyampaikan  dan menyambut baik kegiatan ini dalam upaya mengedukasi mahasiswa untuk membangun halal lifestyle.

“kalau bisa Mahasiswa STAIN Majene menjadi pelopor gerakan trend halal lifestyle”  tuturnya.

Menutup sambutannya sekaligus membuka secara resmi sebuah pantun yang menggugah semangat dilantunkan.

Kalau beli jangan yang abal-abal

Agar Pakainya tak salah tingkah

Gaya hidup haruslah halal

Agar hidup penuhlah berkah

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari ini juga akan dilaksanakan pelantikan pengurus FOSSEI Regional Sulselbartra dan Maluku. (Adm-Hms).