PBAK 2023 STAIN MAJENE LEBIH SMART

PBAK 2023 STAIN MAJENE LEBIH SMART

STAIN Majene, Humas – Pembukaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Majene diikuti 425 peserta dari 3 Jurusan yang berlangsung di Gedung Kuliah Terpadu STAIN Majene tanggal 7 September 2023.

Disambut tarian tradisional Mandar, Iring-iringan Senat STAIN Majene memasuki aula gedung terpadu menjadi perhatian mahasiwa baru STAIN Majene.

PBAK tahun 2023 STAIN Majene dibuka dengan sidang Senat Terbuka oleh Ketua Senat STAIN Majene Dr. Muhammad Mawardi Dj., Lc., M.Ag.

PBAK tahun ini mengusung tema Membangun Generasi “SMART” ( Santun, Moderat, Responsif dan Tangguh) pembukaan ditandai pemasangan jas Almamater sebagai tanda pengukuhan peserta kepada 3 orang perwakila Jurusan  mahasiswa baru STAIN Majene.

Di hadiri oleh Drs. Mustamin sebagai Asisten 1 Bagian pemerintah Setda Majene selaku perwakilan pemerintah daerah menyampaikan selamat datang mahasiswa baru majene yang semoga menjadi manusia yang sejalan dengan visi STAIN Majene yakni Unggul dan Malaqbiq. Ia juga berpesan agar mahsiswa baru STAIN Majene menjadi tauladan di masyarakat khususnya generasi muda untuk mencintai Al- Quran dan punya adab yang baik.

Dalam pesan-pesan Malaqbiq Ketua STAIN Majene atas nama civitas akademika STAIN Majene, mengucapkan Ahlan wa Sahlan, Selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru STAIN Majene di kampus Unggul dan Malaqbiq. Dengan semangat suka cita, sungguh berbahagia menyambut para calon pemimpin masa depan. Prof Dr. Wasilah juga mengingatkan proses pembelajaran dan pembinaan yang berlangsung di STAIN Majene sangat mendukung mahasiswa untuk mengaktualisasikan versi terbaik dari dirinya. Jika selama studi di STAIN Majene, para mahasiswa baru yang hadir di ruangan ini juga memiliki komitmen belajar yang baik, maka kalian juga bisa meraih prestasi seperti mahasiswa sebelumnya.

Lounching PBAK STAIN Majene 2023 ditandai dengan Sccanning Barcode  pemutaran video antraksi mahasiswa baru yang diikuti oleh semua mahasiswa baru melalui telpon genggam mereka.

Ketua Panitia Kegiatan, Ahmad Abbas dalam laporannya mengatakan, bahwa pelaksanaan PBAK itu, dimulai dari pra PBAK 4-5 September 2023 kemudian PBAK 7 hingga 9 September 2023. Ia juga menyampaikan bahwa materi PBAK akan diisi pengenalan akdemik kampus, Hukum dan Budaya. (Humas)