PRODI PAI ANGKATAN 2021 JUARA UMUM PORSEMA I STAIN MAJENE

PRODI PAI ANGKATAN 2021 JUARA UMUM PORSEMA I STAIN MAJENE

STAIN Majene- Pekan Olahraga se-Mahasiswa (PORSEMA) yang dilaksanakan oleh UKM Olahraga STAIN Majene telah usai. Penutupan kompetisi olahraga yang pertama di STAIN Majene ini di gelar meriah di Gedung Terpadu STAIN Majene Jumat, 29 Desember 2023.

Pekan Olahraga yang mempertemukan perwakilan mahasiswa jurusan dan program studi di setiap angkatan ini mempertandingkan 5 cabang olahraga antar mahasiswa dan 1 olahraga antar dosen dan tenaga kependidikan STAIN Majene.

Pertandingan bola voli, sepak takraw, tenis meja, futsal, dan catur berhasil membuat para pendukung masing-masing setiap angkatan program studi se-STAIN Majene bersorak dan juga permainan bulu tangkis yang dilakoni para dosen dan tendik tak kalah meriahnya.

Program studi Pendidikan Agama Islam Angkatan 2021 keluar sebagai juara umum setelah menyapu bersih cabang olahraga yang dipertandingkan masing-masing Juara I tenis meja putri, futsal, volli pa/pi dan takraw.

Mawardi selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa 5 cabang olahraga telah dipertandingkan dengan sukses adalah suatu pelaksanaan yang luar biasa  sebagai ajang yang kali pertama dilaksanakan di STAIN Majene. Ia juga sangat mengharapkan sekiranya ke depan kegiatan seperti didukung penuh oleh kampus untuk lebih menyemarakkan kegiatan ekstrakurikuler mahasiswa.

Mewakili ketua STAIN Majene, Dr. Hamsah Fathani, M.Ag dalam arahannya menyampaikan bahwa sejak berdirinya STAIN Majene sejumlah mahasiswa sudah meminta untuk dilaksanakan kegiatan yang mempertemukan  aksi bakat mahasiswa dalam olahraga namun saat itu belum memungkinkan mengingat STAIN Majene masih serba meminjam fasilitas. Namun keberhasil pelaksanaan PORSEMA kali ini dianggap sebagai ajang yang sangat membantu tumbuhnya atlet-atlet di STAIN Majene.

“Sebelum adanya kegiatan PORSEMA ini mahasiswa STAIN Majene sudah banyak berprestasi tapi kalau kegiatan ini rutin maka prestasi akan semakin membanjir di STAIN Majene” kata ketua jurusan Tarbiah dan Keguruan ini.

Kegiatan penutupan ini juga sekaligus penyerahan piala dan piagam bagi setiap juara I-III setiap cabang olahraga yang dilombakan. Acara yang sesak oleh perwakilan mahasiswa dari setiap angkatan ini semakin meriah dengan dihadirkannya finalis Dangdut Academi yang membawakan lagu-lagu yang membuat mahasiswa yang hadir berdiri bergoyang. (Adm/Hms)