REMBUK KEBUDAYAAN SE-SULAWESI DILAKSANAKAN DI STAIN MAJENE

REMBUK KEBUDAYAAN SE-SULAWESI DILAKSANAKAN DI STAIN MAJENE

STAIN MAJENE- Rembuk dan Seminar kebudayaan se Sulawesi dilaksanakan di STAIN Majene. Para penggiat kebudayaan dan seniman se-Sulawesi berkumpul di Aula TPD STAIN Majene. 14-15 Desember 2023. 

Acara yang juga dalam rangkaian Celebes Heritage Festival ini mengambil tema besar tentang Megalitikum dan Neolitikum di Sulawesi. Seminar ini mengundang para arkeolog nasional menjadi narasumber. Seminar dan rembuk kebudayaan ini di danai oleh Kemetenterian pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Mewakili Ketua STAIN Majene, Wakil Ketua III STAIN Majene Dr. H. Anwar Sadat, M.Ag dalam sambutan selamat datangnya menyampaikan ucapan terimakasih di pilighnya STAIN Majene sebagai ruang Rembuk Kebudayaan se- Sulawesi. IA juga menyampaikan bahwa kegiatan pengembangan kebudayaan seperti ini sejalan dengan visi STAIN Majene sebagai pusat kajian pendidikan dan kebudayaan. Ia juga mengharapakan sekiranya kampus selalu dilibatkan dalam pemajuan dan merumuskan pokok-pokok pikiran kebudayaan daerah.

Ujung kergiatan ini menghasilkan beberapa rekomendasi yang menuntut penyelesaian setiap masalah kebudayaan se-Sulawesi sehingga 10 objek kebudayaan dapat terinventarisasi dengan baik. (Adm/Hms)