SEKJEN KEMENAG RI HADIR MERESMIKAN GEDUNG KULIAH TERPADU STAIN MAJENE

SEKJEN KEMENAG RI HADIR MERESMIKAN GEDUNG KULIAH TERPADU STAIN MAJENE

STAIN MAJENE - STAIN Majene kembali memberikan sumbangsih berharga bagi pengembangan pendidikan di Sulawesi Barat dengan berdirinya sebuah gedung kuliah terpadu. Gedung yang dilengkapi dengan fasilitas smart ini dibangun dalam waktu kurang lebih 7 bulan. Gedung ini sudah beberapa kali digunakan meski peresmian baru dilaksanakan Sabtu, 25 Februari 2023.

 

Sebuah pantun berbahasa Jawa untuk sekjen Kemenag RI mengawali sambutan ketua STAIN Majene. Paparan sambutannya mengutamakan semoga dengan adanya kegiatan pembinaan ASN ini semakin memicu dan memotivasi ASN lingkup STAIN Majene untuk tetap menjaga disiplin diri. Prof. Dr. Wasilah, S.T., M.T. juga menekankan seluruh civitas academica merefresh diri menjalankan tugas dengan semangat, inovatif dan memiliki kepedulian dalam mencapai Visi dan misi STAIN Majene.

 

 Mengahdirkan Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI gedung Kuliah Terpadu STAIN Majene resmi dibuka dengan penandatanganan prasasti. Kehadiran Prof. Dr. H. Nizar Ali, M. Ag sekaligus memberikan pembinaan kepada ASN STAIN Majene.

Dalam arahannya disampaikan program pendidikan tinggi keagamaan Islam harus bisa berdaya saing secara nasional karena kalau pada level lokal saja skala kita, bagaimana bisa bersaing dengan nasional apalagi internasional. Sekjen juga berharap untuk transformasi kelembagaan STAIN Majene tetap meneguhkan integrasi keilmuan, antara ilmu Agama dan Sains. 

Turut hadir Wakil Bupati Kabupaten Majene Aris Munandar, S. STP., MM.

dalam sambutannya disampaikan dukungan penuh terhadap pengembangan STAIN Majene sebagai upaya sinergi pembangunan. Ia juga mengajak para ASN untuk tetap bersyukur sebagai Aparatur Negara.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Barat yang hadir membuka kegiatan Pembinaan ASN lingkup STAIN Majene juga menyampaikan apresiasi terhadap keberadaan STAIN Majene yang menurutnya lebih cepat berkembang dari dua perguruan tinggi negeri lainnya di Majene namun harus tetap punya daya saing yang mempuni.

Diakhiri dengan foto bersama Sekjen Kemenag RI, Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Barat, Asisten Pemerintah Sekretariat Provinsi Sulawesi Barat dan Wakil Wakil Bupati Majene, Ketua STAIN Majene juga mengajak seluruh Pimpinan, Dosen Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa STAIN Majene meneriakkan slogan Unggul dan Malaqbiq untuk STAIN Majene. ( Adm. Hms)