STAIN MAJENE, BANK MANDIRI, DAN KEMENTERIAN KEUANGAN SOSIALISASIKAN SUKUK RITEL SR018

STAIN MAJENE, BANK MANDIRI, DAN KEMENTERIAN KEUANGAN SOSIALISASIKAN SUKUK RITEL SR018

STAIN MAJENE - Bank Mandiri, Kementerian Keuangan, dan STAIN Majene berkolaborasi untuk melakukan sosialisasi dan edukasi Sukuk Ritel SR018 dalam kegiatan bertajuk Pilihan Berharga untuk Kemandirian Bangsa. Sosialisasi dilaksanakan di Aula Gedung Kuliah Terpadu STAIN Majene Buapati Majene yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan pemuda dan olahraga Dr. H. Muthar, S.Pd. M.Pd, direktur pembiayaan syariah kementerian keuangan republik Indonesia dan perwakilan Bank Mandiri serta mahasiswa STAIN Majene, Kamis 16 Maret 2023.

 

Dalam pembukaan kegiatan sosialisasi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majene mewakili bupati Kabupaten Majene menyampaikan potensi Kabupaten Majene sebagai penerima mandat pelaksana pusat pelayanan pendidikan di semua jenis dan tingkat pendidikan di Sulawesi Barat. Kepala dinas yang belum lama ini meraih gelar doktor di bidang ilmu sosiologi ini juga membacakan sambutan Bupati Majene sekaligus mengapresiasi kepada semua pihak atas terlaksananya kegiatan edukasi dan sosialisasi ini.

 

Sebagai sambutan selamat datang Ketua STAIN Majene turut berpesan semoga dengan kegiatan ini timbul kesadaran untuk berinvestasi untuk bangsa sebagai bentuk pendayagunaan keuangan dan penghasilan. Prof. Dr. Wasilah juga berharap memperoleh edukasi dan sosialisasi dari direktorat jenderal pengelolaan pembiayaan dan risiko Kementerian keuangan sekaligus bisa berpartisipasi bersama membangun negeri.

Pada acara inti dua narasumber dari direktur pembiayaan syariah dan perwakilan Bank Mandiri menyampaikan paparan sebagai bentuk edukasi dan sosialisasi sukuk ritel SR018. 

Dwi Irianti Hadiningdyah sebagai sebagai direktur pembiayaan syariah DJPPR kementerian keuangan Republik Indonesia dengan lugas menyampaikan bentuk-bentuk suku ritel atau SBSN di mana STAIN Majene juga menjadi salah satu penerima pembiayaan pembangunan.

Paparan materi kedua disampaikan oleh perwakilan Bank Mandiri. Di sela-sela paparannya Hendra Irawan sebagai narasumber perwakilan Bank Mandiri membagikan door prize bagi yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan dari kedua narasumber. Sesi ini menjadi salah satu bagian acara yang menyenangkan karena hampir semua kalangan peserta baik dari dosen, mahasiswa, dan perguruan tinggi di luar STAIN Majene turut memberikan jawaban dan saran pelaksanaan kegiatan ini.

Ketua STAIN Majene dan Direktur Pembiayaan Syariah Kementerian keuangan juga menandatangani perjanjian kerjasama antara STAIN Majene dan Kementerian Keuangan.

Di akhir acara ketua STAIN Majene dan perwakilan Bank Mandiri memberikan cenderamata kepada Pemerintah Kabupaten Majene dan direktur pembiayaan Syariah Kementerian keuangan.

Menariknya di saat foto bersama narasumber dengan seluruh peserta kegiatan, Bapak Bupati Kabupaten Majene akhirnya bisa hadir di tempat kegiatan setelah mengikuti acara yang di tempat lain. (Adm. Hms)