STAIN MAJENE MENGUTUS PESERTA TERBANYAK KKN KOLABORASI PAREKRAF

STAIN MAJENE MENGUTUS PESERTA TERBANYAK KKN KOLABORASI PAREKRAF

Pelepasan mahasiswa STAIN Majene peserta KKN Kolaborasi Parekraf dilaksanakan di Aula Gedung Terpadu STAIN Majene tanggal 7 Agustus 2023.

Ahmad Muaffaq, S.Pd., M.Pd selaku panitia melaporkan bahwa Kegiatan KKN Kolaborasi Parekraf ini dilaksanakan dengan maksud :

1. KKN Kolaborasi Parekraf merupakan KKN dengan mengacu pada Pentahelix (Pemerintah, PT, Perbankan, Media, dan Pengusaha/Industri).,

2. Menguatkan 8 Point Kampus Merdeka (khususnya Membangun Desa/KKNT). Dan

3. Program Tematik (Khususnya Pengembangan Desa Wisata Sipamandaq : Sehat, Inovatif, Partisipatif, Mandiri, Cerdas dan Bertaqwa).

 

Panitia yang juga kepala P3M STAIN Majene ini juga menambahkan bahwa KKN yang berlokasi di wilayah Polman Ini terlaksana atas kerja sama STAIN MAJENE, UNASMAN, IAI DDI POLMAN, STIKES BIGES, STIEB Insan Madani, dan ITBM POLMAN dengan jumlah mahasiswa yang diutus sebanayak 67 orang Mahasiswa yang akan ditempatkan di 47 lokasi di Kabupaten Polewali Mandar.\

Kegiatan yang dilepas langsung oleh Ketua STAIN Majene ini juga dihadiri oleh beberapa unsur pimpinan STAIN Majene.

Dalam Sambutannya Ketua STAIN Menyampaikan bahwa mengingat KKN ini bersifat kolaborasi maka diharapkan mahasiswa tidak hanya bisa menerapkan imu yang didapatkan di kampus tetapi juga punya nilai tambah dalam menjalankan roda ekonomi kreatif dan berkonstribusi pada pengembangan pariwisata. Prof Wasilah juga menegaskan sekiranya para dosen pembimbing bisa memilah dan mendata mahasiswa sesuai kemampuan yang dimilikinya untuk menempatkan mahasiswa dengan kompetensi masing-masing.

Mahasiswa peserta KKN Kolaborasi ini dilepas secara simbolik oleh Ketua STAIN Majene dengan menyematkan JAS KKN. (Adm. Hms)