STAIN MAJENE MENJADI PRIORITAS KUNJUNGAN PESERTA RAICAB II MAJENE

STAIN MAJENE MENJADI PRIORITAS KUNJUNGAN PESERTA RAICAB II MAJENE

Raimuna Cabang (RAICAB) II Majene resmi dimulai. STAIN Majene menjadi satu-satunya perguruan tinggi di Sulawesi Barat yang menjadi prioritas rangkaian kegiatan perkemahan bagi Pramuka Penegak dan Pandega ini.

Sekitar 150 peserta RAICAB II Majene dan andalan Kwartir Cabang Majene datang ke STAIN Majene dan disambut oleh Ketua selaku Kamabigus, para wakil ketua selaku pembina racana dan ketua Gugus Depan beserta pengurus dan anggota Racana STAIN Majene,  Kamis 2 November 2023.

Kedatangan mereka menjadi kegembiraan tersendiri bagi pihak STAIN Majene karena sekaligus menjadi ajang sosialisasi kampus bagi peserta yang tak lain juga adalah siswa-siswi SLTA se- Kab. Majene.

STAIN Majene menjadi prioritas kunjungan peserta RAICAB II Majene karena respon untuk menyambut dari STAIN Majene lebih cepat. Ucap Nurdin Karim selaku ketua panitia. Ia juga menambahkan bahwa dengan padatnya kegiatan maka tidak ada waktu untuk mengunjungi kampus-kampus lain.

Ketua STAIN Majene Prof. Dr. Wasilah, S,T., M.T. dalam sambutannya sangat mengapresiasi akan datangnya peserta RAICAB II Majene. Ia juga menyampaikan bahwa inilah kesempatan untuk meyakinkan kepada mereka bahwa STAIN Majene sudah menjadi perguruan tinggi yang punya daya saing. Keberadaa STAIN Majene di Sulawesi Barat juga sudah menjadi pilihan tepat karena di kampus unggul dan malaqbiq ini bukan hanya belajar tentang pengetahuan umum tetapi lebih dipermatang juga tentang ilmu agama.

Dipandu oleh Ketua Gudep STAIN Majene Abdul Gafur, M,Th.I Sosialisasi kampus  disampaikan lebih runut oleh Wakil Ketua III yang juga sebagai pembina Racana STAIN Majene, Dr.H. Anwar Sadat, M.Ag. Dalam materinya ia menjelaskan lengkap visi misi dan keberadaan beasiswa di STAIN Majene. Ia juga menambahkan bahwa STAIN Majene sudah memiliki Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) dan Unit kegiatan Mahasiswa (UKM) yang bisa menjadi tempat mengembangkan bakat, minta dan wawasan mahasiswa.

Kegiatan ini semakin seru dengan tanggapan peserta yang begitu semangat menanyakan lika-liku pembentukan STAIN, akreditasi sampai apakah mereka bisa diterima di STAIN Majene hanya dengan piagam RAICAB II Majene. Sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta yang bertanya Ketua STAIN Majene memberikan souvenir.

Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama dan menggelorakan frasa Unggul dan Malaqbiq untuk STAIN Majene. (Adm/Hms)