STAIN MAJENE TUAN RUMAH PERINGATAN HARI LINGKUNGAN HIDUP KAB. MAJENE

STAIN MAJENE TUAN RUMAH PERINGATAN HARI LINGKUNGAN HIDUP KAB. MAJENE

STAIN MAJENE - Pemerintah Kabupaten Majene dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan merayakan hari Lingkungan Hidup sekaligus Hari Laut sedunia tahun 2024. Peringatan ini dilaksanakan di STAIN Majene yang secara serentak juga dilaksanakan di setiap Kabupaten di provinsi Sulawesi Barat.

Melalui daring Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Bapak PJ. Gubernur Prov. Sulawesi Barat yang secara sentral dilaksanakan di Mamuju.

Di Kabupaten Majene sendiri seremonial pelaksanaannya di kampus STAIN Majene. Turut hadir wakil Bupati Kabupaten Majene, para pimpinan STAIN Majene, Para Pimpinan Peguruan Tinggi, Forkopimda, Aktivis Lingkungan Hidup, dan Mahasiswa.

Dalam arahannya Wakil Bupati Majene menyampaikan untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan utamanya laut yang menjadi salah satu sumber daya andalan Kabupaten Majene.

Sekertaris Daerah Kabupaten Majene juga menyampaikan bahwa kegiatan di STAIN Majene hanya Langkah awal dalam peringatan ini tapi akan dilanjutkan di beberapa tempat untuk penanaman 200.000 pohon dalam Upaya tetap melestarikan lingkungan hidup di Kabupaten Majene.

Hal senada juga disampaikan oleh  Wakil Ketua I STAIN Majene Dr. Muliadi, M.Sos.I bahwa dalam rangka melestarikan dan menjaga keasrian kampus STAIN Majene  maka kegiatan ini disambut baik untuk dilaksanakan di kampus bermoto Unggul dan Malaqbiq ini. Ia juga menyampaikan bahwa yang paling penting adalah metigasi untuk melihat seperti apa potensi alam yang dimiliki Kabupaten Majene .

Kegiatan diakhiri dengan penanaman pohon oleh para pimpinan daerah dan Perguruan Tinggi di Kab. Majene.

Salam Lestari (Adm/Hms)