WUJUDKAN GOOD UNIVERSITY GOVERNANCE, STAIN MAJENE GELAR WORKSHOP CASCADING IKU & INDIKATOR KINERJA

WUJUDKAN GOOD UNIVERSITY GOVERNANCE, STAIN MAJENE GELAR WORKSHOP CASCADING IKU & INDIKATOR KINERJA

STAIN Majene - Dalam rangka terus mempertahankan eksistensi dan upaya transformasi kampus, STAIN Majene laksanakan Workshop Cascading Target Kinerja dan Penyusunan Manual Indikator Kinerja Utama (IKU) STAIN Majene. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, Rabu-Kamis, 28-29 Februari 2024 di Villa Bogor Majene.

Acara ini dibuka oleh Ketua STAIN Majene dan dihadiri oleh para wakil ketua, Ketua Jurusan dan Program Studi, dosen dan tenaga kependidikan STAIN Majene.

Kegiatan yang pertama kalinya dilaksanakan oleh STAIN Majene ini menghadirkan dua narasumber dari UIN Alauddin Makassar yakni Dr. Murtiadi Awaluddin, SE., M.Si (Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar) dan Purwanto Wahyudi, S.E., M.Ak, CIAP., CGRM.

Ketua STAIN Majene, Prof. Dr. Hj. Wasilah, S.T., M.T. dalam sambutannya mengharapkan komitmen pemenuhan capaian kinerja yang baik. Diantaranya; Meningkatkan integritas dan ekosistem perguruan tinggi keagamaan negeri yang meliputi penerimaan mahasiswa baru, pengelolaan anggaran,pengadaan barang dan jasa, penelitian, akademik, dan pengisian jabatan. Meningkatkan akreditasi program studi.

“bahwa untuk mencapai target kinerja ini bukanlah tugas dan tanggung jawab sebagian orang saja, tetapi adalah merupakan tanggungjawab bersama. Sehingga pada momen workshop ini saya berharap perhatian kita semua untuk melahirkan dokumen strategis berupa cascading target kinerja dan manual IKU sebagai kunci performa kita untuk STAIN yang lebih baik lag” tegas Ketua STAIN Majene mengakhiri sambutannya.

workshop yang dilaksnakan untuk mendongkrak performa kinerja di STAIN Majene ini membahas materi tentang Konsep dan Praktek Terbaik Manajemen, Sistem Manajemen Kinerja, Metode Cascading Target Kinerja, Simulasi Cascading Metode Balanced Scorecard (BSC) Perumusan Peta Strategi STAIN Majene, dan Simulasi Penjabaran Kinerja Atasan ke Bawahan (Sasaran Kinerja Pegawai)

Hari kedua pelaksanaan workshop rumusan IKU di presentasikan sebagai aksi bidang oleh perwakilan bidang untuk mengukur indikator kinerja utama bidang.

Capaian workshop ini adalah terwujudnya IKU Pimpinan sebagai upaya meraih Good University Govenance. (AdmHms)